<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d10276838525079785\x26blogName\x3dDaily+Benablog\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://dailybenablog.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://dailybenablog.blogspot.com/\x26vt\x3d-8916391990357418768', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

The Daily Diary of Bena Kribo. The Owner of www.benablog.com

^Best Viewed With Mozilla Firefox^
hit counter



Si Kribo,

Nama Benazio. Umur 20. Bena suka merah. Bena suka yg merah2. Bena merah. Bena benar2 merah. Bena suka merah sapi.

Follow This Blog! 133 Followers

POPULAR POSTS,




POSTS POSTS,

November 2008
December 2008
January 2009
February 2009
March 2009
April 2009
May 2009
June 2009
July 2009
August 2009
September 2009
Oktober 2009
November 2009
Desember 2009
Januari 2010
Februari 2010
Maret 2010
April 2010
Mei 2010
Juni 2010
Juli 2010
Agustus 2010
September 2010



Freaking Projects,








Contact me,

MSN : bena.zio.rizki@hot
Yahoooooo hooo : benazio_flash
Facebook : Benazio
My Space : Benazio
My Space (artist) :
Musical Algorithm





Sponsor,

Gabung di tempat ngumpulnya semua blogger se-Indonesia! Rumahblogger!
Pesta Blogger 2008
Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

Wednesday, October 28, 2009

Tanggal 28 Oktober, tadinya gue berpikir kalo bakalan ada sesuatu yang terjadi tanggal ini.. tapi thanks god, ga ada yang buruk-buruk hari ini!



kaget YAK! karena gue lagi berjiwa pemuda Indonesia banget hari ini, so apa salahnya kalo gue nulis tentang sumpah pemuda. bukan, bukan sumpah pocong. *tau ga sih gue mimpi pocong kemaren, bete banget ga sih?* oke back to topic.

28 Oktober 1928, kalo ga salah tanggal segitu.*inget2 buku SD kelas 3* mikir

Dulu para pemuda membuat sebuah sumpah yang sampe sekarang disebut "Sumpah Pemuda". ini teksnya :

Pertama :
- KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, TANAH AIR INDONESIA

Kedua :
- KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA, MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE, BANGSA INDONESIA

Ketiga :
- KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGJOENJOENG BAHASA PERSATOEAN, BAHASA INDONESIA

Djakarta, 28 Oktober 1928

bacanya biasa aja ya, baca POETRI itu PUTRI. Gue dulu sempet di ketawain sekelas gara2 gue baca teks proklamasi " DEJAKARTA , HARI BOELAN". gue gatau ternyata kalo dibaca itu mestinya dibaca biasa aja ga dieja kayak tulisannya huehehee..
malu

OKE.

So, what's up with the sumpah pemuda things?

"ah paling itu cuma kata-kata.. ngomong sih gampang.. wujudinnya susah"

Well, ya itulah dia. Ngomong itu gampang, tapi gimana cara kita bisa mewujudkan, memaknai, dan menerapkan arti dari sumpah pemuda itulah yang lebih sulit. Di tahun 2009 ini, sebuah kejadian ledakan bom oleh teroris udah membangkitkan semangat bangsa indonesia, dengan terbentuknya INDONESIA UNITE.

Kenapa pake bahasa inggris? biar global dong ah. biar seluruh dunia tau..

Dan dari INDONESIAUNITE, yang rata-rata berisi orang-orang di dunia online, bikin sebuah Sumpah baru(untuk masa ini), yang disebut AMANAT BERSAMA INDONESIAUNITE.

ini dia teksnya :

*******************************************************

AMANAT BERSAMA #INDONESIAUNITE

* Kami adalah generasi baru, pewaris sah Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia

* Kami adalah generasi baru, yang menolak untuk hidup dan tumbuh dengan rasa takut. Kami memilih menjadi pemberani.

* Kami adalah generasi baru, yang percaya setiap kekerasan hanya akan melahirkan kekerasan baru. Karena itu, kami akan berusaha untuk memutus rantai kekerasan melalui karya kemanusiaan di mana pun kami berada.

* Kami adalah generasi baru, yang percaya penuh dengan prinsip demokrasi, kemanusiaan, kesetaraan, dan saling menghormati. Karena itu, kami menolak segala bentuk diskriminasi.

* Kami adalah generasi baru, yang akan membangun sebuah bangsa dan negara yang bermartabat dan terhormat, mampu mempersatukan Indonesia, melindungi hak-hak individu, berdiri di atas semua golongan, serta memuliakan manusia-manusia yang menjadi rakyatnya.

COMMON MANDATE OF #INDONESIAUNITE

* We are the new generation, the rightful heir of the nation and the Republic of Indonesia
* We are the new generation who refuse to live and grow in fear. We choose to be brave.
* We are the new generation who believe violence begets violence. We endeavor to eliminate the chain of violence through humanitarian work wherever we are.
* We are the new generation who uphold the principles of democracy, humanity, equality and mutual respect. We therefore reject all forms of discrimination.
* We are the new generation who will build an honored and dignified state and nation, are able to unify Indonesia, protect the rights of individuals, stand up above all parties, and honor all Indonesians as equals

*****************************************************

Gue jadi inget tanggal 16 Agustus 2009 kemaren, gue bareng anak2 Rumahblogger, kita adain acara bagi2 bendera, bareng anak2 Rumahblogger Bandung, dan Rumahblogger Jogja.
sip

well.. semoga ga cuma sekedar kata-kata, tapi kita bisa bener-bener mencintai bangsa Indonesia ini.. dan menerapkan arti Sumpah Pemuda & Amanat Bersama IndonesiaUnite dalam hidup kitaa.. hore hore horeee..




MERDEKA!!!! TERUS BERSATU INDONESIA!!! HIDUP RAMBUT BENA!!!!! GROARRR!!!
metalsipkiss

Labels: , ,


0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home


copyright © 2008 by Benazio R.P