<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d10276838525079785\x26blogName\x3dDaily+Benablog\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://dailybenablog.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://dailybenablog.blogspot.com/\x26vt\x3d-8916391990357418768', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

The Daily Diary of Bena Kribo. The Owner of www.benablog.com

^Best Viewed With Mozilla Firefox^
hit counter



Si Kribo,

Nama Benazio. Umur 20. Bena suka merah. Bena suka yg merah2. Bena merah. Bena benar2 merah. Bena suka merah sapi.

Follow This Blog! 133 Followers

POPULAR POSTS,




POSTS POSTS,

November 2008
December 2008
January 2009
February 2009
March 2009
April 2009
May 2009
June 2009
July 2009
August 2009
September 2009
Oktober 2009
November 2009
Desember 2009
Januari 2010
Februari 2010
Maret 2010
April 2010
Mei 2010
Juni 2010
Juli 2010
Agustus 2010
September 2010



Freaking Projects,








Contact me,

MSN : bena.zio.rizki@hot
Yahoooooo hooo : benazio_flash
Facebook : Benazio
My Space : Benazio
My Space (artist) :
Musical Algorithm





Sponsor,

Gabung di tempat ngumpulnya semua blogger se-Indonesia! Rumahblogger!
Pesta Blogger 2008
Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

Wednesday, September 23, 2009

disini waktu itu gue pernah ngomongin hotpants.. dan ini adalah lanjutannya + tentang apa yang gue dapet tentang realita hidup ini.. khususnya di jakarta..

------------------------------------------

Hotpants, dari kata Hot dan Pants.


*gausah gede-gede ga baek haha*

Hot artinya panas. Pants, artinya celana. Jadi hotpants adalah celana panas, ato celana yang dipake biar ga panas, gitu kali ya. ga penting.

Di postingan waktu itu gue pernah ngomongin hotpants, tapi kali ini gue mau ngomongin seorang cewe yang make hotpants.. Sekitar 2 minggu lalu pas masih bulan puasa, pas gue kebetulan lagi mo solat di musholla PIM 1, gue agak biasa dan agak kaget. Pas gue selese ambil wudhu, gue ngeliat seorang cewe kira-kira SMA kelas 2, kulit sawo mateng, dan dia make hotpants mini, kira2 20-30 cm diatas lutut.

Pastinya sengaja ga sengaja ya gue ngeliat lah itu.. tapi yang gue salut dari dia, ternyata dia kesini bener mau solat. dia tau kalo ada mukena disini jadi meskipun dia ga bawa apa-apa, dia bisa solat. NGGAK kaya beberapa (banyak) anak2 (cowo/cewe) yang kadang melakukan 2 hal berikut kalo ke arah musholla.

1. Niatnya ke wc, tapi karena musholla deket wc dan ngeliat orang-orang pada solat, *mungkin* dia merasa malu dan akhirnya bubar jalan.

2. Waktu magrib. segerombolan anak-anak(SMA/SMP) dateng..

si A : "anjrit penuh banget"
si B : "bah iya ini sih ga bakalan dapet"
si C : "iye, ngantrinya udah kayak arumjeram aje"
si D : "udah ntar aje.."

dan mereka pun pergi ..

Gue agak kecewa aja sama sikap mereka yang cepet putus asa. Padahal meskipun ngantri, itu gak makan waktu lebih dari 15 menit. Itulah manusia, terkadang lebih mementingkan urusan dunia.. dan tidak menyeimbangkan dengan urusan akhirat nanti..

*****

Besoknya, hari jumat, gue solat jumat di mesjid depan rumah gue. Pas pulang, gue ngeliat si Alex Tian. Suami Olla Ramlan yang sekaligus sodara gue ini terlihat jalan sendirian dari mesjid. Apa yang gue liat dari dia?

Dia tiap solat jumat di mesjid, pakaiannya rapih, pake baju koko lengkap sama celananya, nggak kayak gue yang asal pake baju yang penting solat. Padahal dia dulu ga beragama Islam, tapi sekarang, setelah masuk Islam jadi taat banget, salutnyaaa mantep banget deh, pol banget topnya haha.

Malemnya, gue solat taraweh.
Gue capeeek banget, sebenernya males sih, ngantuk banget juga. Tapi ..

Gue liat sebelah kanan gue, dia kehilangan fungsi tangan kirinya, tapi masih semangat solat taraweh.
Gue liat jauh di kanan gue, ada anak kecil yang semangat udah berdiri sebelum solat taraweh dimulai.

gue salut sama mereka, semangat beribadahnya hebat banget.

*****

Itu sedikit tentang apa yang gue liat disekitar gue. Terus gimana yang tentang disekitar kita?

Gue lagi dengerin ceramah. tiba-tiba gue berpikir.

"ini ceramah kok ini2 terus.. bosen gue ampe apal materi yang ginian mulu.."

gue bertanya-tanya, kenapa sih ceramah itu mesti diulang-ulang terus? kalo lagi puasa, tiap tahun ngomonginnya puasaaa terus, tentang ini tentang itu dan tentang tentang yang lain yang umum yang biasa udah kita ketahui. Di agama lain gue rasa juga begitu, pasti ada ceramah2 juga kan? berulang-ulang kah?

"Kenapa?"

Kalo menurut gue. Ya itulah manusia. Gue mengakui sebagai diri gue sendiri sebagai mahluk yang kurang baik. Dan kenapa ceramah ini terus-menerus berulang? Menurut gue, itu karena manusia itu saking susahnya untuk dikasih tau, saking susahnya untuk dinasehatin untuk menjadi lebih baik, saking susahnya mendekatkan diri kepada Tuhannya, saking susahnya untuk bertobat, makanya sebuah topik ceramah itu ga bakal diceramahin cuma sekali.

Karena manusia perlu dikasih tau berkali-kali biar bisa berubah. itupun belum menjamin.

Akhir kata saya Benazio.
Kita bertemu lagi kapan kapan!

Labels: , ,


0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home


copyright © 2008 by Benazio R.P